Senin, 09 Februari 2015

MOBIL HYBRID

     Foto Danang Fatchurohman.
Foto Danang Fatchurohman.   

    Definisi Mobil Hybrid

    Mobil hybrid adalah mobil yang berjalan dengan dua sumber tenaga, mesin yang berjalan dengan bahan bakar dan motor yang berjalan dengan tenaga listrik. Mesin hybrid berjalan dengan kombinasi dua tenaga tersebut.
         Dengan digunakannya dua sumber tenaga tersebut, mobil hybrid dapat memanfaatkan mesin bertenaga bensin dan motor bertenaga listrik dengan baik. Artinya, kombinasi dua teknologi tersebut dapat menghasilkan emisi gas buang CO2 yg lbih sdikit hingga sangat ramah lingkungan.
          Mobil hybrid menggunakan kombinasi dari motor listrik dan pembakaran di mesin, dengan memaksimalkan kekuatan dari kedua sumber daya tersebut disamping saling mengisi kekurangannya. Hasilnya adalah efisiensi konsumsi bahan bakar dengan performa yang luar biasa...

Berikut ini Keunggulan Mobil Hybrid dibandingkan mobil konvensional:

1. Hemat BBM karena menggunakan teknologi gabungan pembakaran dan listrik sebab kapasitas mesin lebih kecil namun bisa menghasilkan tenaga yang setara dengan mobil konvensional berkapasitas besar.
2. Lebih ramah lingkungan, karena emisi buangan lebih kecil malah diklaim emisi dari mobil hybrid tertentu bisa mencapai angka nol.
3. Dengan kapasitas kecil tenaga yang dihasilkan mobil hybrid lebih besar atau setara dengan mobil konvensional berkapasitas lebih besar.
Berikut Kekurangan Mobil Hybrid:
1. Karena teknologi yang digunakan lebih canggih maka harga mobil ini juga lebih mahal dibandingkan mobil konvensional.
2. Untuk di Indonesia fasilitas recharge mesin listrik belum begitu banyak, sebab mobil dengan teknologi hybrid ini belum begitu populer di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar